Pertanyaan Seputar Pengiriman Barang
- Menunggu Konfirmasi Pesanan: 1 Hari Kerja
- Pesanan Diproses: 1-5 Hari Kerja atau bergantung pada Supplier
- Pesanan Dikirim: 30 – 45 hari terhitung sejak barang Anda berangkat dari China untuk pengiriman via jalur laut, dan 7 – 14 hari untuk pengiriman via jalur udara
- Anda dapat mencari, memesan, dan mengirimkan barang pesanan anda melalui jalur Laut dan Udara
- Anda hanya dapat mengirim barang-barang yang telah terdapat pada platform CariBarang.id
- Minimum tarif yang akan dikenakan untuk pengiriman barang adalah 0,5 meter kubik (0,5 CBM) untuk pengiriman via laut, dan 3 Kilogram (3 KG) untuk pengiriman via udara.
- Untuk pengiriman via laut, anda dapat melakukan pengiriman di bawah 0,5 CBM, dengan penambahan biaya servis konsol produk anda dan resiko waktu pengiriman yang mungkin lebih lama.
- Pengiriman dibawah 0,5 CBM khusus untuk kategori sepatu dan tas akan dikenakan tarif kubikasi senilai 0,3 CBM, apabila jumlah pengiriman anda kurang dari 0,3 CBM.
- Pesanan Anda yang sudah tiba di Jakarta akan diantar oleh partner ekspedisi pilihan kami hingga sampai ke alamat Anda (hanya untuk wilayah Jakarta). Untuk tujuan di luar wilayah Jakarta, pesanan Anda akan dikirimkan oleh ekspedisi yang Anda pilih.
- Partner logistic kami.
- Gratis untuk pengiriman ke wilayah Jakarta, wilayah di luar Jakarta akan dikenakan tarif yang berlaku yang akan dikonfirmasikan kembali kepada Anda.
- Estimasi pengiriman barang sejak barang Anda berangkat dari China yaitu 30 – 45 hari hingga sampai di Jakarta. Akan tetapi, lama atau cepatnya proses pengiriman barang tergantung pada proses custom/bea cukai dan juga pada proses perjalanan dari ekspedisi local yang Anda pesan.
- Masuk ke halaman Riwayat pembelian di halaman utama icon profil
- Pesanan Diproses: 1-5 Hari Kerja atau bergantung pada Supplier
- Kami akan membantu mengkomunikasikan dengan pihak Penjual/Seller untuk mengirim ulang kekurangan/refund biaya pembelanjaan.
- Apabila bungkus paket yang Anda terima rusak dan Anda menduga bahwa produk didalamnya juga rusak, Anda disarankan untuk meminta kurir untuk menemani Anda selesai mengecek kondisi produk. Anda juga disarankan untuk mendokumentasikan (foto/video) kondisi bungkus paket, serta kondisi produk tersebut. Jika benar paket/barang tersebut hilang/rusak yang mengakibatkan tidak dapat dipakai, silahkan ajukan pengembalian barang melalui aplikasi CariBarang.id dan langsung menghubungi customer service kami untuk membahas proses pengembalian barang/dana. Akan tetapi, jika barang/pesanan Anda hilang/rusak yang dikarenakan proses custom/bea cukai (barang diambil sebagai sample/contoh) adalah bukan tanggung jawab kami
- Kami akan membantu mengkomunikasikan dengan pihak Penjual/Seller untuk mengirim ulang kekurangan/refund biaya pembelanjaan.